Memasuki Triwulan II tahun 2020, Indonesia dilanda Wabah Covid 19

256
pilih kelas POP POM POU

Assalamu’alaikum sobat tambang teman PSE,

Semoga kita semua senantiasa sehat diberikan kekuatan kesabaran menghadapi wabah covid 19 yang diumumkan pemerintah darurat protokol covid 19 mulai pertengahan maret 2020. Sebagian besar bahkan semua usaha dan kegiatan kedinasan pun terdampak dalam keadaan ini, kita dituntut memilih langkah alternatif agar mampu mengurangi atau menghilangkan resiko dengan berbagai cara.

Antara lain alternatif yang dicoba PSE Panca Sriwijaya Energi adalah pelaksanaan diklat sertifikasi secara online merujuk Surat Edaran dari BNSP No.011/BNSP/IV/2020 tertanggal 03 April 2020 tentang Upaya memutus rantai penyebaran covid 19 dalam pelaksaaan pelayanan pada Badan Nasional Sertifikasi Profesi. Alhamdulillah managemen langsung merespon cepat untuk memenuhi kebutuhan sertifikasi kompetensi khususnya pengawas operasional pertambangan yaitu Pengawas Operasional Pertama (POP), Pengawas Operasional Madya (POM), dan Pengawas Operasional Utama (POU). PSE Panca Sriwijaya Energi membuat kelas online berbasis web yaitu www.pseclassroom.com untuk memenuhi persayaratan yang disebutkan oleh BNSP.

Kita mulai mengatur agenda POP POM dan POU di bulan MEI 2020, yaitu; mulai Batch I agenda 2-6 Mei 2020, Batch II agenda 9-13 Mei 2020, Batch III agenda 16-20 Mei 2020. Dengan mendadaknya persiapan mempertimbangkan hal teknis akhirnya diputuskan pelaksaan Batch I dan Batch II digabungkan. Berikut dokumentasi testimoni pelaksaaan berjalan lancar dan sukses batch II https://www.youtube.com/watch?v=2pYbQNjTzWk  dan batch III https://www.youtube.com/watch?v=pW8GaQ_P3sk&t=1s

https://web.facebook.com/pancasriwijayaenergi/videos/242407940522192

Alhamdulillah dan terima kasih pada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya diklat dan sertifikasi ini, semoga kontribusi kami kepada bangsa dan negara dapat bermanfaat ilmu yang digunakan bagi para peserta yang kompeten di site lapangan kerja masing-masing.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini